IFRAME SYNC

Tulang Belulang di DAM Sei Ladi Dipastikan Bukan Manusia

Tim ahli forensik dari Inafis Polda Kepri, Polsek Lubuk Baja dan Polresta Barelang memeriksa temuan tulang belulang di DAM Sei Ladi, Sabtu (27/4/2024). (Foto: Polsek Lubuk Baja)

BATAM (marwahkepri.com) – Video yang menggambarkan ditemukannya sebuah karung berisi tulang belulang manusia di area DAM Sei Ladi membuat geger. Namun, setelah penyelidikan oleh pihak kepolisian, fakta sebenarnya terungkap.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Ipda Jonathan Reinhart Pakpahan, mereka menerima laporan tentang penemuan tulang belulang yang diduga milik manusia pada Jumat (26/4/2024).

Lokasi penemuan adalah area DAM Sei Ladi. Penemuan ini dilaporkan pertama kali oleh petugas kebersihan yang sedang membersihkan area tersebut.

Pihak kepolisian segera melakukan pengecekan setelah menerima laporan. Untuk memastikan apakah tulang tersebut benar-benar milik manusia, tim ahli forensik dari Inafis Polda Kepri turun ke lokasi bersama dengan Polsek Lubuk Baja dan Polresta Barelang.

“Setelah pemeriksaan, ternyata tulang belulang yang ditemukan bukanlah milik manusia,” katanya, Sabtu (27/4/2024).

Menurut keterangan ahli forensik, struktur tulang tersebut lebih mirip dengan tulang hewan, terutama pada tulang belikatnya.

Jonathan menyatakan bahwa pihak kepolisian mengapresiasi laporan dari masyarakat mengenai penemuan benda mencurigakan. Hal ini memungkinkan penanganan yang cepat oleh pihak berwenang dan mencegah terjadinya kepanikan di masyarakat. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f