IFRAME SYNC

Bupati Natuna Paparkan Rencana Pembangunan di Serasan

Bupati Natuna WAN Siswandi, didampingi oleh Kapolsek, Danramil, dan Danposal Serasan, membeberkan sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, Jumat (17/5/2024). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna WAN Siswandi, didampingi oleh Kapolsek, Danramil, dan Danposal Serasan, membeberkan sejumlah program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur.

Pengumuman ini disampaikan bupati setelah mengikuti senam massal dan meninjau lomba menganyam tikar di lapangan Astaka Desa Pangkalan, Jumat (17/5/2024).

Bupati WAN Siswandi mengungkapkan bahwa beberapa proyek pembangunan jalan dan jembatan akan dilaksanakan oleh kementerian terkait. Namun, detail mengenai jumlah dan lokasi proyek tersebut belum dapat dirinci karena daftar resminya belum diterima.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna juga akan membangun lampu penerangan jalan yang didanai melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Bupati menekankan pentingnya penerangan jalan sebagai simbol kemajuan dan keamanan suatu daerah.

“Jika rumah kita, desa, dan kecamatan gelap, tentu dampaknya tidak baik,” katanya.

Menurutnya, penerangan adalah prioritas dalam pembangunan, baik di tingkat desa, kecamatan, maupun kabupaten.

Bupati mengakui bahwa keterbatasan anggaran menjadi kendala dalam pemerataan lampu penerangan. Namun, dia bersama wakil bupati dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus berusaha mencari solusi untuk memenuhi kebutuhan penerangan jalan.

“Alhamdulilah, tahun ini kita dapat membangun lampu penerangan jalan di Kecamatan Serasan lewat bantuan CSR,” katanya.

WAN Siswandi juga menekankan pentingnya penerangan untuk menandakan adanya kehidupan di daerah tersebut, sehingga membuat aparat keamanan seperti Kapolsek, Danramil, dan Danposal betah berada di sana.

Lokasi pemasangan lampu penerangan sudah ditentukan, dan bupati membawa Dinas Perhubungan (Dishub) serta bagian perencanaan untuk memastikan hal ini.

“Iya, kita doakan agar semua berjalan lancar sehingga satu persatu kebutuhan masyarakat bisa kita penuhi,” tuturnya. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f