IFRAME SYNC

Parade Jetski di Serasan Akan Diikuti 30 Peserta dari Temajuk dan Serawak

Hardinansyah

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Natuna Hardinansyah.(foto/ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Natuna Hardinansyah mengatakan, Parade Jetski di Kecamatan Serasan, merupakan inisiatif atlet dari Serawak, Malaysia.

Hardinansyah mengatakan, rencananya parade Jetski ini akan diikuti sebanyak 30 orang peserta.

“Jadi, Pemerintah Kabupaten Natuna hanya sebagai fasilitator. Konsep paradenya, tetap dari Serawak,” kata Hardinansyah kapal MV Indra Perkasa159, Kami, 16 Mei 2024.

Hardinansyah berada di kapal cepat milik Pemkab Natuna itu, karena mengikuti kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Natuna ke tiga kecamatan, yakni Serasan, Serasan Timur dan Subi.

“Rekan-rekan atlet Jetski dari Serawak sempat bertanya, apa Pelabuhan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Serasan telah beroperasi? Saya bilang telah beroperasi, jadi tidak ada kendala kegiatan Parade Jetski nanti,” katanya.

Namun, ia belum mengetahui secara pasti, tanggal Parade Jetski yang masuk kategori internasional ini. Kalau bulannya dijadwalkan Juni 2024. Kemungkinan, atlet Jetski dari Temajuk, Kalimantan Barat juga akan hadir.

“Serasan, salah satu kecamatan di Natuna dekat Serawak, Malaysia dan Temajuk, Kalimantan Barat. Kecamatan ini, hanya sekitar satu jam waktu tempuh dari kedua kawasan itu”.

Dalam parade nanti, menurutnya, atlet Jetski berkeinginan parade ke Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna. Mengingat waktu tempuh hanya sekitar 1,5 jam dari Serasan.

“Kalau cuaca laut cukup bersahabat, pergerakan Jetski cukup cepat ke Kota Ranai. Seandai rencana ini jadi, kita akan siapkan kapal pendamping demi menjaga keselamatan para atlet Jetski dari Serawak dan Temajuk itu,” kata Hardinansyah.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f