IFRAME SYNC

Mazlan, Putra Kelahiran Pulau Tiga Jabat Kapolsek Serasan

Kapolsek Serasan, Ipda Mazlan.(Foto/Andi)

NATUNA (marwahkepri.com) – Ipda Mazlan diberi amanah pimpinan menjabat Kapolsek Serasan. Dengan amanah ini, sejumlah program kerja, salah satunya membina putra-putri tempatan, agar mempunyai fisik bagus, jika ingin mendaftar menjadi anggota Polri.

“Program pembinaan ini, masih rencana Bang. Tapi saya ingin wujudkannya. Karena selama diberi amanah pimpinan bertugas di kecamatan, saya ingin menggelar program pembinaan ini,” kata Mazlan saat ditemui di Serasan, Sabtu 18 Mei 2024.

Keinginan membina putra-putri tempatan, karena Perwira Kepolisian balok satu emas itu, mengingat jati dirinya sebagai anak pulau. Yang serba terbatas, saat mengikuti seleksi anggota Polri dulu.

“Saya asli anak Kecamatan Pulau Tiga. Pernah mengikuti pendidikan Bintara Polri 2005. Dari pengalaman-pengalaman itu, saya ingin berbagi melalui pembinaan pada anak-anak pulau yang mau mengikuti seleksi anggota Polri,” kata Mazlan.

Ketika anak-anak tempatan telah dibina, menurutnya, dapat dinilai kemampuan mereka. Apakah cukup layak mengikuti seleksi anggota Polri, jika ada pendaftaran kedepannya.

“Dalam mengikuti seleksi anggota Polri, persaingan cukup berat. Karena kita bersaing dengan anak-anak kabupaten atau kota lain di Provinsi Kepri. Yang jelas mempunyai fisik atau kemampuan cukup baik juga,” kata Mazlan mengakhiri.***

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f