IFRAME SYNC

Terbang 200 Kali dalam Setahun, Ternyata Pria Ini Pencuri Ahli

Ilustrasi pencurian dalam pesawat. (f: lionair)

DELHI (marwahkepri.com) – Sebuah kisah yang menghebohkan datang dari India, di mana seorang pria bernama Rajesh Kapoor (40) telah terbang dengan pesawat lebih dari 200 kali dalam setahun. Namun, di balik aktivitasnya yang luar biasa ini, Rajesh ternyata merupakan seorang pencuri spesialis di dunia penerbangan.

Menurut laporan polisi Delhi, Rajesh Kapoor adalah aktor tunggal dari serangkaian kasus pencurian perhiasan dan uang di dalam pesawat. Aksi kriminalnya yang terencana dan dilakukan dengan cermat membuatnya berhasil mengelabui banyak pihak.

Rajesh menjalankan operasi pencurian dengan sangat canggih, mengambil barang berharga dari bagasi kabin penumpang tanpa menimbulkan kecurigaan. Polisi Delhi mengungkapkan bahwa Rajesh telah ditangkap setelah melakukan perjalanan selama lebih dari 110 hari dalam setahun terakhir.

Wakil Komisaris Polisi Delhi, Usha Rangnani, mengungkapkan bahwa Rajesh kini telah ditahan di kawasan Paharganj, tempat dia diduga menyimpan barang curiannya. Lebih lanjut, Rangnani juga menyebutkan bahwa Rajesh berencana menjual barang curiannya kepada seorang pria bernama Sharad Jain, yang juga telah ditangkap di Karol Bagh.

Kasus-kasus pencurian yang dilaporkan dalam tiga bulan terakhir di berbagai penerbangan di India telah memicu pembentukan tim khusus di Bandara IGI untuk menangkap pelaku. Berdasarkan penyelidikan yang melibatkan rekaman CCTV dan manifes penerbangan, Rajesh Kapoor akhirnya teridentifikasi sebagai tersangka.

Rajesh, yang biasanya memilih penumpang yang rentan, terutama wanita lanjut usia, dan memilih penerbangan domestik premium, seperti Air India dan Vistara, melakukan pencurian di dalam kabin pesawat tanpa diketahui penumpang. Untuk menyembunyikan identitasnya, dia memesan tiket atas nama mendiang saudara laki-lakinya.

Meski awalnya memberikan nomor palsu, polisi berhasil melacak nomor telepon asli Rajesh melalui pengawasan teknis, yang akhirnya membawa pada penangkapannya. Setelah diinterogasi, Rajesh mengaku terlibat dalam sejumlah kasus pencurian dan menghabiskan sebagian besar uang curiannya untuk berjudi.

Dengan demikian, kisah Rajesh Kapoor menjadi satu lagi contoh kejahatan yang menggelikan namun terbilang canggih di dunia kriminalitas modern, mengingat modus operandi yang dipakainya dan skala kegiatan kriminal yang dilakukannya di dalam pesawat. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f