IFRAME SYNC

Angin Puting Beliung Terjang Kampung Tanjung Talok Bintan, 9 Rumah Rusak

Rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung, di Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, SKL, Kabupaten Bintan-f/istimewa-kiriman warga

BINTAN(marwahkepri.com) – Angin puting beliung melanda Kampung Tanjung Talok, Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Kabupaten Bintan, pada pagi hari Senin (20/5/2024).

Kepala Dusun Desa Teluk Sasah, Wahyudi, menyatakan sebanyak 9 rumah warga mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut, di mana atap-atap rumah copot akibat terpaan angin.

“Mayoritas atap rumah terbang, sementara beberapa rumah papan roboh atau rusak parah akibat angin puting beliung. Untuk saat ini, hanya 9 Kepala Keluarga yang terdampak, dengan beruntung tidak ada laporan korban jiwa atau luka dari kejadian ini,”ungkap Wahyudi.

Tidak hanya rumah, Wahyudi juga melaporkan beberapa pohon juga tumbang menimpa kabel listrik, sehingga menyebabkan padamnya listrik di kampung tersebut.

“Warga setempat saat ini sedang berusaha melakukan gotong royong untuk membersihkan puing-puing rumah dan menyingkirkan pohon-pohon yang melintas di jalan kampung,”terangnya.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Bintan, Agus Riyadi, menyatakan tim bencana telah berada di lokasi untuk mendata rumah-rumah yang terkena dampak bencana tersebut. “Saat ini, ada laporan tentang 9 rumah yang mengalami kerusakan, namun detail peristiwa masih dalam proses pendataan,”kata Riyadi sapaan akrab Agus Riyadi.

Riyadi mengimbau kepada masyarakat Bintan, khususnya di pesisir, untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem. Ia menekankan pentingnya memperhatikan prakiraan cuaca dari BMKG Tanjungpinang sebelum melakukan aktivitas di luar rumah, terutama bagi para nelayan. MK-haka

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f