IFRAME SYNC

Sekda Natuna Ikuti Pawai Ta’aruf MTQH ke-10 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau

Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto (dua dari kanan) duduk bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq (kiri), PJ Walikota Tanjungpinang Hasan (kanan) dan Bupati Bintan Roby Kurniawan (paling kiri) saat menghadiri Pawai Ta'aruf MTQH Ke-10 tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Senin (20/5/2024). (f: hum)

BATAM (marwahkepri.com) – Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto, menghadiri acara Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) Ke-10 Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam, Senin (20/5/2024).

Acara tersebut digelar di area Simpang 4 Nagoya, Batam, dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, didampingi Wakil Gubernur serta para kepala daerah dari berbagai kabupaten/kota.

Acara Pawai Ta’aruf yang ditandai dengan pelepasan oleh Gubernur Ansar Ahmad, mengawali serangkaian kegiatan MTQH ke-10. Pawai dimulai dari Simpang 4 Nagoya menuju Simpang 4 Hotel Harmoni Suites, diikuti oleh kafilah-kafilah dari seluruh kabupaten di Kepulauan Riau. Setiap kafilah mengenakan baju kurung Melayu dan menampilkan ciri khas budaya dari daerah masing-masing.

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, turut serta dalam pawai bersama dengan kafilah Kabupaten Natuna yang berjumlah 89 peserta. Mereka memeriahkan acara dengan berbagai atraksi budaya dan drumband, yang berhasil menarik perhatian ribuan masyarakat dan pengunjung yang memadati lokasi acara.

Setelah Pawai Ta’aruf, acara akan dilanjutkan dengan pelantikan dewan hakim dan orientasi hakim, serta pembukaan bazar. Pembukaan resmi MTQH ke-10 akan berlangsung pada malam ini pukul 19:30 WIB di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Pawai Ta’aruf MTQH ke-10 ini tidak hanya menjadi ajang unjuk budaya, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar daerah di Provinsi Kepulauan Riau. Sekda Natuna, Boy Wijanarko, mengapresiasi semangat dan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan acara ini.

“Kegiatan ini merupakan momentum penting untuk mempererat kebersamaan dan menunjukkan kekayaan budaya kita. Semoga MTQH ke-10 ini berjalan lancar dan membawa berkah bagi seluruh peserta,” ujar Boy Wijanarko. MK-saida

Redaktur : Munawir Sani

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f