IFRAME SYNC

CEO Microsoft akan Berkunjung ke Indonesia, Bawa Investasi Rp 14 Triliun

Presiden Jokowi dan CEO Microsoft Satya Nadella (kanan) di Jakarta, 27 Februari 2020. (f: kemenkominfo)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Setelah kunjungan CEO Apple Tim Cook, giliran CEO Microsoft, Satya Nadella, yang akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Rencananya, Nadella akan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (30/4/2024) pagi pukul 08.30. Informasi ini didapat dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Seperti kunjungan sebelumnya oleh CEO Apple, kedatangan CEO Microsoft juga akan membahas investasi perusahaan raksasa AS tersebut di Indonesia, khususnya dalam pembangunan data center.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong, mengungkapkan bahwa nilai total investasi tersebut diperkirakan lebih dari Rp 14 triliun.

“Ya betul, dia [Microsoft] mau investasi data center,” kata Usman kepada CNBC Indonesia pada Rabu (23/4) lalu.

“Informasinya 14 T lebih lah nilainya,” tambahnya.

Kunjungan CEO Apple ke Indonesia beberapa waktu lalu juga telah mengumumkan investasinya dalam bentuk fasilitas pendidikan Apple Developer Academy.

Saat ini, terdapat tiga Apple Developer Academy yang telah beroperasi di berbagai kota di Indonesia, dengan nilai investasi sekitar Rp 1,2 triliun. Pusat-pusat tersebut terletak di Batam, Tangerang Selatan, dan Surabaya.

Selanjutnya, rencananya akan dibuka Apple Developer Academy di Bali. Hal ini akan menambah total investasi Apple di Indonesia menjadi sekitar Rp 1,6 triliun. MK-cnbc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f