IFRAME SYNC

Warga Desa Pangkalan Senam Aerobik Bersama hingga Lomba Menganyam Tikar

Bupati Natuna Wan Siswandi dan Ketua TP PKK menyempatkan diri untuk melihat lomba menganyam tikar Desa Pangkalan, Jumat (17/5/2024). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Ratusan warga berkumpul dan ikut serta dalam senam aerobik di lapangan Astaka Desa Pangkalan, Jumat (17/5/2024).

Pemerintah Kabupaten Natuna mendatangkan instruktur senam dari ibukota Ranai untuk memimpin sesi senam tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak sekolah hingga masyarakat umum.

Bupati Natuna, WAN Siswandi, bersama Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Siswandi, turut hadir dalam acara ini. Kehadiran mereka memberikan semangat tambahan bagi para peserta, menjadikan suasana pagi itu semakin meriah.

Selain menghadiri senam aerobik, Bupati dan Ketua TP PKK menyempatkan diri untuk melihat lomba menganyam tikar yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Natuna di Desa Pangkalan. Lomba ini diikuti oleh pengayam aktif dari Kecamatan Serasan.

Mariam, ketua panitia sekaligus tim penilai, menjelaskan bahwa lomba menganyam tikar ini khusus diadakan untuk para pengrajin anyaman aktif di Kecamatan Serasan. Mantan guru yang telah lama membina para pengrajin anyaman tikar di Serasan ini, berencana mengadakan kegiatan serupa di Kecamatan Serasan Timur.

“Kami akan menilai kerapian, motif, dan keserasian warna anyaman dari 10 peserta yang mengikuti lomba. Peserta yang memiliki motif dan keserasian warna yang baik akan menjadi pemenang,” kata Mariam.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Septi Dwiani turut mencoba menganyam tikar bersama para peserta lomba, menambah keakraban dan semangat dalam acara tersebut. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f