IFRAME SYNC

Personel Polres Karimun Bantu Warga Terkena Banjir

Personel Polres Karimun melakukan penyedotan air menggunakan mesin, Senin (21/8/2023). (Foto: fery)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Personel Polres Karimun dan polsek jajaran meningkatkan patroli dan himbauan kepada masyarakat dalam mengantisipasi cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Kabupaten Karimun, Senin (21/8/2023).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh personel Polres Karimun dan jajaran diantaranya membantu masyarakat yang terkena banjir akibat curah hujan yang tinggi di Jl. Pelipit depan taruko, Jl. Teluk Air, Jl. Lubuk Semut dan Jl. Teuku Umar Kecamatan Karimun dengan melaksanakan pengaturan lalu lintas serta melakukan penyedotan air menggunakan mesin.

Polres Karimun pun mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca buruk dan melaporkan kepada Polres Karimun jika terjadi banjir.

Kemudian dilanjutkan dengan himbauan terhadap kru kapal dan speed boat serta penumpang kapal yang hendak berangkat menggunakan angkutan laut, melaksanakan pengecekan terhadap alat perlengkapan keselamatan di kapal seperti life jacket dan sosialisasi tentang keselamatan dalam berlayar.

”Cuaca saat ini tidak menentu dimana hujan dan angin kencang mengakibatkan banjir di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Karimun dan kepada masyarakat Kabupaten Karimun saya mengimbau agar masyarakat dan para nelayan dapat mengantisipasi dan selalu waspada terhadap hal-hal yang terjadi akibat cuaca ekstrim saat ini, seperti banjir dan gelombang yang tinggi,” ujar Kapolres karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K. MK-fery

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f