IFRAME SYNC

Pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumala Sari Ansar tanda dibukanya Stand Bazar MTQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024 di alun-alun Engku Putri, Kota Batam, Senin (20/5/2024). (Foto: mun)

BATAM (marwahkepri.com) — Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) X tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diselenggarakan di Kota Batam, dimeriahkan dengan stand bazar dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Selamat datang di Kota Batam, Kota Bandar Dunia Madani. Selamat datang kepada seluruh peserta MTQH terutama peserta stand bazar. Ini lah Kota Batam, kami masih terus membangun infrastruktur di Kota Batam. Mohon maaf jika kurang nyaman selama berada di Batam,” kata Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd mengawali sambutan.

Lebih lanjut ia mengatakan kegiatan ini dalam rangka menggerakkan roda perekonomian. Terlebih pada stand bazar memamerkan ciri khas makanan dari masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Kepri. Beragam produk unggulan menurutnya disiapkan di stand bazar 7 kabupaten/kota se Provinsi Kepri.

“Melalui bazar MTQH ini, memberikan motivasi kepada masyarakat untuk berinovasi memanfaatkan bahan baku yang berasal dari daerah masimg-masing. Mudah-mudahan dapat membawa keuntungan yang berlimpah dari hasil penjualan di stand bazar,” tuturnya disela acara pembukaan stand bazar MTQH X Tingkat Provinsi Kepri.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Ketua dan pengurus LPTQ dibawah kepemimpinan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina yang telah menyelenggarakan MTQH X Tingkat Provinsi Kepri tahun 2024.

Ucapan terimakasih juga dihaturkannya kepada Pemerintah Kota Batam sebagai tuan rumah yang telah menginisiasi sehingga acara ini terselenggara. Kepada seluruh peserta MTQH X Tingkat Provinsi Kepri tahun 2024 dari 7 kabupaten/kota, Ansar mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan.

“Ini bentuk kolaborasi yang baik dalam menyelenggarakan event-event seperti ini. Bazar adalah salah satu rangkaian MTQH, merupakan ajang untuk tampilkan produk unggulan. Kita terus mendorong agar pelaku UKM untuk terus meningkatkan kreatifitas dan inovasinya. Kita terus berkomitmen setiap acara pemerintah memamerkan produk UMKM yang ada di daerahnya maaing-masing,” ucapnya seraya membuka secara resmi satand bazar MTQH X Tingkat Provinsi Kepri tahun 2024.

Resmi dibukanya stand bazar ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumala Sari Ansar. Usai pengguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan stand bazar 7 kabupaten/kota se Provinsi Kepri. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f