IFRAME SYNC

Polres Lingga Salurkan Air Bersih untuk Masyarakat Desa Sungai Harapan

Personel Polres Lingga menyalurkan bantuan 8 ton air bersih kepada warga di Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (21/8/2023). (Foto: willy)

LINGGA (marwahkepri.com) – Polres Lingga menyalurkan bantuan 8 ton air bersih kepada warga di Desa Sungai Harapan Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Senin (21/8/2023).

Tindkaan ini dilakukan guna menanggapi keluhan masyarakat Desa Sungai Harapan pada kegiatan Jumat Curhat tentang sulitnya air bersih karena musim kemarau.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa bantuan 8 ton air bersih telah disalurkan ke Desa Sungai Harapan. Desa ini menjadi prioritas karena warga sangat membutuhkan pasokan air bersih.

“Kami mengerahkan satu kendaraan dinas Armored Water Canon (AWC). Kegiatan ini tak lain untuk membantu warga di Desa Sungai Harapan yang terdampak kekeringan,” ujarnya.

Selain membagikan air bersih dengan mengisikan air ke wadah-wadah penampungan air, anggota Sat Samapta Polres Lingga juga turut membantu warga terutama ibu-ibu dan orangtua untuk mengangkut air menggunakan ember dan galon air ke masing-masing rumah.

Sementara itu Kepala Desa Sungai Harapan Malisi berterimakasih kepada Polres Lingga beserta jajarannya karena warganya sangat membutuhkan air bersih.

“Warga kami telah mengalami kekeringan beberapa minggu terakhir, tentunya penyaluran air bersih ini sangat berarti bagi warga kami,” ucap kades.

AKBP Fadli Agus menyampaikan kegiatan ini dalam rangka peningkatan pelayanan Polri dengan cara hadir di tengah masyarakat.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan terciptanya situasi kamtibmas yang tetap aman, nyaman serta kondusif di wilkum Polres Lingga,” tutup AKBP Fadli. MK-willy

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f