IFRAME SYNC

Pengakuan Menarik dari Jorge Lorenzo, Lebih Populer di Indonesia sebagai Bintang Iklan Motor

Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo asal Spanyol berfoto dengan para penggemarnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (8/12/2022) (ANTARA/Aditya E.S. Wicaksono)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Jorge Lorenzo, mantan juara dunia MotoGP sebanyak lima kali, merasa lebih dikenal di Indonesia daripada di negaranya sendiri, Spanyol, atau Italia. Ini terutama karena popularitasnya sebagai bintang iklan sepeda motor, khususnya dengan merek Yamaha. Indonesia dikenal sebagai pasar sepeda motor terbesar di dunia, dengan penjualan mencapai 6 juta unit per tahun.

“Diketahui bahwa di Indonesia, saya lebih dikenal daripada di Spanyol dan Italia,” kata Lorenzo seperti yang dilaporkan oleh Motosan.es.

Lorenzo sering muncul dalam iklan Yamaha, yang membuatnya terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Sebagai bagian dari promosi Yamaha, Lorenzo juga berkesempatan untuk beradu akting dengan artis lokal seperti Komeng.

“Faktanya, ketika saya berada di Yamaha selama 7 atau 8 tahun, mereka menggunakan Valentino Rossi dan saya untuk promosi. Kami sering melakukan perjalanan ke sana dan muncul di televisi dalam iklan bersama,” kenang Lorenzo.

Bahkan setelah pensiun dari MotoGP, Lorenzo masih merasa dikenal di Indonesia seperti seorang artis. Ketika mengunjungi Indonesia, dia merasa bahwa banyak orang masih mengenalnya, bahkan setelah lima tahun pensiun.

Selain menjadi bintang iklan sepeda motor, Lorenzo juga telah menjadi duta merek (brand ambassador) untuk beberapa perusahaan di Indonesia, seperti Charged dan Vmoto. Sejak pensiun, dia fokus pada proyek-proyek baru, termasuk balapan mobil dan kerja sama dengan merek-merek lain, serta menikmati waktu luangnya dengan berlibur ke tempat-tempat indah. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f