IFRAME SYNC

Real Madrid Raih Sukses Gemilang dan Rekor Keuangan dari Musim 2024

(F:Ist)

Marwahkepri.com – Musim ini telah menjadi tonggak sejarah bagi Real Madrid, dengan meraih dua gelar bergengsi, La Liga dan Piala Super Spanyol, serta berhasil mencapai final Liga Champions UEFA. Melawan Borussia Dortmund pada 1 Juni, kesuksesan ini menjanjikan keuntungan finansial yang besar bagi Los Blancos baik dari kompetisi domestik maupun Eropa.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Real Madrid diproyeksikan menerima total €143 juta dari hak siar La Liga TV musim ini. La Liga diperkirakan akan mendistribusikan €1500 juta untuk hak siar TV. Dari jumlah tersebut, sekitar €127 juta dialokasikan sebagai bantuan untuk sepak bola non-profesional dan disiplin olahraga lainnya.

Sementara itu, sisanya sebesar €1373 juta dibagi menjadi dua bagian. Dari 50% pertama, sekitar €750 juta, jumlahnya dibagi rata antara 20 klub La Liga, dengan masing-masing tim mendapat €37,5 juta. Namun, sisanya sebesar €623 juta didistribusikan berdasarkan posisi akhir masing-masing tim di tabel.

Dengan demikian, Real Madrid sebagai juara mendapat 17% dari total pot. Dengan penambahan pendapatan tetap ditambah 17% dari sisa pot, mereka diestimasi menerima €143 juta. Pendapatan ini jauh lebih besar dari rivalnya Barcelona, yang hanya akan mendapat sekitar €130 juta sebagai runner-up.

Keberhasilan Real Madrid bukan hanya dalam prestasi lapangan, tetapi juga dalam mengoptimalkan potensi keuangan mereka dari kompetisi La Liga.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f