IFRAME SYNC

Proyek dengan Sistem PL Belum Berjalan, Ini Kata Kadis PUPR Natuna

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Natuna, Agus Supardi ditemui di kantor Bupati Natuna, Senin (6/5/2024). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Natuna, Agus Supardi, menyatakan bahwa proses pembangunan infrastruktur di Natuna telah dimulai.

“Proses lelang sudah selesai, dan pemenangnya telah ditentukan. Sekarang tinggal perusahaan yang menang lelang untuk mulai bekerja,” kata Agus didampingi oleh Kabid Bina Marga, Wan Thariri.di kantor Bupati Natuna, Senin (6/5/2024).

Namun, terkait dengan pembangunan infrastruktur melalui Penunjukan Langsung (PL), Agus menjelaskan bahwa ada sedikit masalah kemarin.

“Meskipun proyek sudah ada, namun perencanaan dan pengawasannya tidak lengkap, sehingga tidak bisa dimasukkan dan diinputkan ke pihak LPSE,” ungkap Agus.

Agus menyatakan bahwa untuk mengatasi masalah ini, pihaknya melakukan penyesuaian anggaran agar pembangunan infrastruktur bisa segera dilakukan.

“Mungkin ada kesalahan dalam penginputan kegiatan oleh pihak administrasi, yang tidak memisahkan antara anggaran fisik dan perencanaan serta pengawasan,” tambahnya.

Agus menjelaskan bahwa saat ini Dinas PUPR sedang melakukan revisi dokumen ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BPKPD).

“Kami telah mengajukannya kemarin dan sudah disetujui oleh BPKPD,” katanya.

Agus menambahkan bahwa setelah dokumen perencanaan dan pengawasan selesai, proyek PL tersebut akan muncul di aplikasi.

“Kami berharap proyek tersebut dapat segera dilaksanakan setelah semua persiapan selesai,” jelas Agus. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f