IFRAME SYNC

Lantik 85 Anggota PPK, Kusnaidi Minta Segera Koordinasi dengan Stakeholder Kecamatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna, melantik sebanyak 85 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur- Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Natuna tahun 2024.(Foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Natuna, melantik sebanyak 85 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Gubernur- Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Natuna tahun 2024.

Pelantikan anggota PPK yang nantinya akan bertugas di 17 kecamatan ini, dilaksanakan di aula Natuna Hotel, Kamis, 16 Mei 2024.

Pelantikan sesuai dengan Surat Keputusan KPU nomor : 272 tahun 2024 tentang penetapan dan pengangkatan anggota PPK untuk Pemilihan Gubernur- Wakil Gubernur Kepri dan Bupati-Wakil Bupati Natuna tahun 2024.

Ketua KPU Natuna Kusnaidi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terbentuknya badan adhoc.

Menurutnya, pembentukan badan adhoc sesuai dengan Undang-undang nomor 1 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Bupati dan Walikota.

Kemudian sesuai dengan Undang-undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 8 tahun 2022 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Badan Adhoc.

Kusnaidi mengatakan, PPK merupakan wajah KPU dalam penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Natuna.

Nantinya mereka yang akan melaksanakan seluruh tahapan pemilihan, baik di tingkat kecamatan, kelurahan, desa, maupun di tengah masyarakat.

“Mulai saat ini di pundak bapak-ibu terdapat beban dan amanah yang kami titipkan sebagai pelaksana,” pungkasnya.

Setelah dilantik, anggota PPK harus berkoordinasi dengan stakeholder di wilayah kerja masing-masing. Pasalnya, waktu pelaksanaan Pilkada semakin dekat.

“Kami berharap mulai hari ini semua anggota PPK bergerak cepat, karena waktu tinggal sedikit dimana pelaksanaanya pada tanggal 27 November mendatang,” pinta Kusnaidi.

Selanjutnya, ia juga berharap kepada seluruh camat di Natuna agar membantu PPK terkait data, informasi dan apapun yang berkenaan dengan Pilkada, sebab dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan pemutakhiran data.

Giat ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Natuna, Boy Wijanarko, FKPD, Camat dan Komisioner KPU Natuna. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f