IFRAME SYNC

Dituduh Hendak Culik Anak, WNA Singapura Hampir Diamuk oleh Warga

Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Singapura hampir menjadi korban amukan massa di dekat Perumahan Carina, Kecamatan Batu Aji, Senin (29/4/2024). (Foto: Info Kepri)

BATAM (marwahkepri.com) – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Singapura hampir menjadi korban amukan massa di dekat Perumahan Carina, Kecamatan Batu Aji karena dituduh hendak menculik seorang anak. Video kejadian tersebut tersebar di grup media sosial WhatsApp.

Dalam video berdurasi 3 menit 41 detik tersebut, seorang pria yang diduga sebagai WNA dari Singapura terlihat dikerumuni oleh warga sekitar. Pria tersebut kemudian diamankan oleh petugas kepolisian yang berada di lokasi.

Dalam video tersebut, terdengar warga yang menyerukan untuk memukuli pria tersebut karena diduga mencoba menculik anak. Meskipun pria tersebut mencoba untuk menjelaskan keadaannya, suasana tetap memanas. Namun, akhirnya pria tersebut berhasil dibawa oleh mobil patroli Polsek Batu Aji setelah proses debat yang cukup sengit.

Kapolsek Batu Aji, AKP Benny Syahrial, membenarkan kejadian tersebut terjadi pada Senin (29/4/2024) kemarin dan menyatakan bahwa kasus tersebut telah diserahkan ke Satuan Intelijen Kepolisian Resor Kota Barelang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam, Samuel Toba, mengonfirmasi bahwa permasalahan yang melibatkan WNA asal Singapura tersebut telah diserahkan kepolisian. Menurutnya, WNA tersebut telah diproses lebih lanjut oleh pihak berwenang.

Samuel menambahkan WNA asal Singapura itu diketahui tengah melakukan liburan di Batam. Usai kejadian tersebut, WNA asal Singapura itu langsung dideportasi. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f