IFRAME SYNC

Bupati Natuna Serahkan 6 Unit Mobil Operasional Penunjang Kinerja Dokter Spesialis

Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan sebanyak 6 unit mobil operasional untuk dokter spesialis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna, Kamis (2/5/2024). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi menyerahkan sebanyak 6 unit mobil operasional untuk dokter spesialis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna.

Penyerahan kunci mobil secara simbolis dilaksankan di aula RSUD Natuna, Kamis, 02 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Wan Siswandi, mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Natuna karena telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ini merupakan pekerjaan yang tidak mudah, karena ratusan bahkan ribuan orang harus dilayani dengan segala keterbatasan dimiliki.

“Saya minta maaf karena pemda belum mampu memenuhi semua kebutuhan RSUD. Apa yang sudah dilakukan tidak sebanding dengan yang kami berikan,” ucapnya.

Menurutnya, pengadaan mobil ini merupakan suatu kebutuhan bukan keinginan para dokter spesialis.

“Termasuk mobil, barangkali ini belum cukup, tapi setidaknya inilah yang mampu kami berikan saat ini,” kata dia.

Siswandi menegaskan, RSUD Natuna merupakan cerminan kinerja pemerintah daerah, oleh karenanya ia meminta agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Banyak hal yang masih kurang, termasuk disini. Ini merupakan resiko pekerjaan, sama juga dengan teman teman disini pasti mendapat kritikan,” tambahnya.

Ia berharap, kritikan yang ada tidak membuat sakit hati, akan tetapi bagaimana agar memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Direkrut RSUD Natuna dr.Ari Fajarudi mengatakan, pengadaan ke 6 mobil Toyota Calya tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Natuna tahun 2024.

Ari Fajarudi mengatakan, sebenarnya mobil operasional yang dibutuhkan sebanyak 9 unit, namun baru bisa diadakan sebanyak 6 unit pada tahun ini.

Pada tahun 2025 mendatang, pihaknya akan mengadakan kembali sebanyak 4 unit mobil, karena akan datang tambahan satu orang dokter spesialis.

“Satu unitnya sekitar Rp 200 juta, jadi total keseluruhan kurang lebih Rp 1,2 miliar,” ujarnya.

Pengadaan mobil operasional ini kata dia, merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah guna menunjang kinerja dokter spesialis yang bertugas di Natuna.

“Harapan kita dengan adanya mobil ini dapat memotivasi para dokter untuk meningkatkan kualitas kerja, mempertahankan mutu dan semakin baik dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ari menerangkan, secara perlahan pihaknya menginginkan agar RSUD semakin baik dalam memberikan pelayanan, apalagi merupakan satu-satunya rumah sakit rujukan di kabupaten Natuna.

Dalam memberikan kenyamanan, pihaknya juga menyediakan fasilitas rumah dinas dokter spesialis yang disewakan oleh RSUD Natuna.

Penyerahan mobil ini dihadiri oleh Sekda Natuna Boy Wijanarko, Kepala Dinas Kesehatan Hikmat Aliansyah, dokter dan staf RSUD Natuna. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f