IFRAME SYNC

Mudahkan Masyarakat Akses Informasi Pembangunan, Pemda Natuna Pasang Videotron di Pantai Piwang

Videotron di Pantai Piwang. (f: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah kabupaten Natuna melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memasang sebuah Videotron di Pantai Piwang, Jalan Soekarno-Hatta, Ranai.

Videotron adalah media yang menayangkan video dengan light-emitting diodes (LED). Sebuah tipe pencahayaan menggunakan semikonduktor untuk mengubah listrik menjadi cahaya.

Biasanya videotron digunakan di outdoor sebagai petunjuk sebuah tempat atau untuk menayangkan iklan.

Kepala Bidang Pengelola Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Natuna, Kevin Khahar, mengatakan, hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterbukaan informasi kegiatan pembangunan daerah.

Kevin mengatakan, pemasangan videotron ini sesuai dengan permintaan Bupati Natuna, agar masyarakat dapat melihat langsung program pembangunan daerah.

“Sejak kabupaten Natuna terbentuk, ini baru pertama kali adanya Videotron di daerah kita,” ungkap Kevin, Jumat, 22 Desember 2023.

Dengan adanya videotron ini, Dinas Kominfo akan menyiarkan seluruh pembangunan, sehingga dapat dapat diakses langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi, menegaskan bahwa di era digitalisasi saat ini, masyarakat seharusnya dapat dengan mudah mengakses informasi mengenai segala kegiatan pembangunan daerah.

“Semoga dengan adanya video tron ini, masyarakat lebih mudah memberikan pengawasan terhadap pembangunan yang ada di Natuna,” pungkasnya. MK-nang

‘Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f