Masalah Sinyal Internet Menghantui Natuna, Diskominfo Pastikan Sudah Tempuh Langkah Serius

Ilustrasi. (Foto: Kemenkominfo)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Natuna, Ikhwan Solihin, menyatakan bahwa masalah sinyal memang menjadi masalah pelik bagi masyarakat Kabupaten Natuna.

Pembangunan tower sinyal telekomunikasi yang dilakukan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI di Desa Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi pun tak menyelesaikan masalah sinyal di area tersebut.

Bahkan masalah sinyal tidak hanya terjadi di Desa Semedang, tetapi juga di desa lain di Natuna.

“Issues ini sudah kami sampaikan ke Kemenkominfo RI agar sinyal telekomunikasi di Natuna bisa diperbaiki,” ujar Ikhwan Solihin dalam wawancara dengan awak media di Kantor Bupati Natuna, Selasa (26/3/2024).

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah meminta kepada provider telekomunikasi untuk meningkatkan pemancar sinyal di daerah-daerah yang mengalami kesulitan sinyal.

“Permintaan ini sudah kami sampaikan dan sudah menjadi prioritas kami untuk memastikan layanan telekomunikasi di Natuna berjalan lancar,” ungkapnya.

Ikhwan menjelaskan bahwa berbagai upaya telah dilakukan, namun membutuhkan waktu dan proses yang harus dijalani.

Selaku mantan Staf Ahli Pemkab Natuna, ia menekankan bahwa setiap keluhan masyarakat terkait sinyal telekomunikasi akan ditanggapi dengan serius dan disampaikan kepada Kemenkominfo RI dan provider telekomunikasi terkait.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan tidak akan berhenti berusaha sampai masalah sinyal telekomunikasi di Natuna teratasi,” tandasnya.

Ia juga berjanji untuk melanjutkan rapat-rapat koordinasi dengan provider telekomunikasi dan BAKTI Kominfo setiap bulan jika perlu, hingga masalah sinyal di Natuna dapat diselesaikan.

“Kami siap untuk mengadakan rapat-rapat secara berkala hingga masalah sinyal telekomunikasi di Natuna terselesaikan,” tegasnya. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f