Polsek Daik Lingga Sosialisasikan Pencegahan Bullying dan Bahaya Penggunaan Handphone di SD IT Al-Madani

Foto bersama usai kegiatan sosialisasi. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Polsek Daik Lingga melakukan sosialisasi tentang pencegahan bullying dan bahaya penggunaan handphone di kalangan pelajar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD IT Al-Madani, Dusun Daik Lingga, dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan kesejahteraan pelajar.

Kanit Binmas Polsek Daik Lingga, Bripka Mastur, memimpin kegiatan sosialisasi ini sebagai bagian dari Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Dalam sosialisasi tersebut, Bripka Mastur menjelaskan kepada para pelajar tentang pengertian bullying, jenis-jenis bullying, faktor penyebab, dampak yang ditimbulkan, serta solusi pencegahan terjadinya bullying.

Selain itu, Bripka Mastur juga memberikan penjelasan mengenai bahaya laka lantas dan penggunaan handphone secara berlebihan terhadap kesehatan. Ia menekankan pentingnya fokus belajar, mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif, memperhatikan teman bergaul, dan memperkuat diri dengan keimanan.

“Minat para pelajar harus diberikan wadah sesuai dengan program kurikulum merdeka, agar mereka bisa terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat, minat dan potensi yang dimiliki supaya senang serta enjoy belajar di sekolah,” katanya, Kamis (25/04/2024).

Menyikapi kegiatan ini, Kapolsek Daik Lingga, IPTU Palti Simangunsong, menyatakan pentingnya kegiatan edukasi ini untuk melindungi generasi muda dari dampak buruk dan meningkatnya kasus bullying.

“Kegiatan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pencegahan bullying, laka lantas, dan bahaya penggunaan handphone dalam jangka waktu yang panjang sangat penting untuk menyelamatkan generasi muda agar bisa berprestasi dan berguna bagi bangsa serta negara,” ujarnya.

Kapolsek berharap, melalui kegiatan ini para pelajar dapat lebih memahami pentingnya menjaga lingkungan sekolah yang aman dan nyaman serta menghindari perilaku bullying.

“Orang tua juga diharapkan turut serta aktif dalam memberikan pemahaman dan pendampingan kepada anak-anak mereka terkait dengan masalah ini,” harapnya. (mk/willy)

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f