Cek Kesiapan Prajurit TNI AL di Perbatasan, Pangkoarmada I Kunjungi Lanal Ranai

Kedatangan Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, disambut Danlanal Ranai dan prajurit.(Foto/istimewa)

NATUNA (marwahkepri.com) – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I  Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi dan  rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Lanal Ranai, Rabu, 24 April 2024.

Kedatangannya disambut langsung oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, bersama puluhan perwira dan personil TNI AL.

Penyambutan diawali dengan valreef, pengalungan bunga, kemudian tarian persembahan dan sekapur sirih (tradisi Natuna) sebagai tanda ucapan selamat datang kepada tamu yang baru tiba di Natuna.

Selain bertatap muka dengan prajurit dan PNS Lanal Ranai, Pangkoarmada I juga mengadakan pertemuan Danlanal dan seluruh perwira di Lounge Room perwira.

Pada kesempatan itu, Danlanal memaparkan secara umum tentang ruang lingkup Lanal Ranai.

Usai pertemuan, Danlanal mengatakan bahwa kedatangan Pangkoarmada I dan rombongan ke Lanal Ranai dalam rangka mengecek kesiapan prajurit TNI Angkatan Laut dalam menjalankan tugas di kabupaten Natuna.

Hal ini sangat penting, mengingat Natuna merupakan daerah di ujung utara Indonesia terluar yang berbatasan langsung dengan berbagai negara tetangga.

“Pangkoarma datang ke Natuna akan mengecek kesiapan prajurit Guspurla Koarmada I di Selat Lampa dan mengecek kesiapan KRI yang malaksanakan operasi di perairan Laut Natuna Utara,” pungkasnya.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Muhammad Ali, yakni memperkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI AL, bangsa dan Negara serta konstitusi dalam mendukung pembangunan nasional.

Disamping itu, menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI dan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f