IFRAME SYNC

Disdik Natuna Akan Tindaklanjuti Kerusakan Sekolah Dasar di Selaut

Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Hendra Kusuma, saat dikonfirmasi usai upacara peringatan Hardiknas tahun 2024.(Foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Natuna, akan menindaklanjuti kerusakan bangunan Sekolah Dasar (SD) di Desa Selaut, Kecamatan Bunguran Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Disdikbud Natuna Hendra Kusuma, usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman kantor Bupati, Kamis, 2 Mei 2024.

“Iya, pak wakil bupati sudah sampaikan kepada kami terkait kondisi sekolah tersebut dan saya pun sudah melihat videonya. Insyallah akan tindaklanjuti,” kata Hendra Kusuma.

Menurutnya, ada beberapa bagian yang memerlukan sentuhan perbaikan seperti, Ruang Kelas Belajar (RKB), paving blok di halaman sekolah, dan renovasi beberapa ruangan lainnya.

Kendati demikian, Hendra Kusuma memastikan bahwa pihaknya tidak dapat melaksanakannya pada tahun anggaran berjalan.

Menurutnya, kegiatan pembangunan akan dilaksanakan pada tahun 2025 mendarang, karena sebelumnya harus masuk ke dalam rencana kerja (renja) Disdikbud Natuna.

“Untuk sementara yang disampaikan pimpinan hanya di Selaut. Kami tidak dapat laporan adanya kerusakan sekolah lain yang mengakibatkan proses belajar mengajar terganggu,” ucapnya.

Kedepan, ia akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di bawah Disdik Natuna untuk melihat langsung kondisinya sekaligus bertatap muka dengan para guru.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f