IFRAME SYNC

IDI Karimun Salurkan Bantuan kepada Masyarakat Kurang Mampu

IDI Karimun menggelar kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (7/4/2024) (f: mun)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian sosial, para dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Karimun, dipimpin oleh Ketua IDI Karimun, Dr. Ruly Andriyanto Sp.M, melakukan kegiatan berbagi berkah Ramadan, Minggu (7/4/2024)

Kegiatan pengumpulan donasi ini dilakukan dari seluruh anggota IDI Karimun, lalu pembagian sembako dan santunan uang tunai kepada masyarakat kurang mampu.Kegiatan di mulai sejak maret hingga 4 April 2024

“Bantuan sudah didistribusikan dari team puskesmas yang terbagi di beberapa kecamatan di Karimun,”ungkap dr Ruly.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari semangat kebersamaan dan solidaritas, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah. Para dokter IDI Karimun turun langsung ke lapangan untuk mendistribusikan sembako dan santunan kepada masyarakat yang membutuhkan di empat kecamatan.

“Kami merasa sangat bersyukur dapat berkontribusi dalam membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu, terutama di bulan Ramadan ini,” ujar Dr. Ruly Andriyanto Sp.M.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat tali silaturahmi antara dokter dan masyarakat.

“Semoga IDI Karimun dapat Berbagi Berkah kepada sesama dan menjadikan kegiatan ini wujud nyata peran IDI untuk pengabdian masyarakat,”harapnya.

Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dr.Rezka Silvawan memberikan santunan kepada masyarakat. (f: mun)

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat dr.Rezka Silvawan mengatakan kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya, dan tahun ini memiliki tema berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Semoga IDI Karimun semakin jaya dan menjadi harapan masyarakat Karimun dalam memberi pelayanan kesehatan serta pengabdian,”ungkapnya.

Salah seorang penerima bantuan, Ibu Fatimah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para dokter IDI Karimun atas kebaikan dan kepedulian yang mereka tunjukkan. “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini, semoga Allah membalas kebaikan para dokter dan seluruh tim IDI Karimun,” ungkap Ibu Fatimah dengan haru.

Kegiatan berbagi berkah Ramadan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak orang untuk turut serta dalam membantu sesama, serta memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat. MK-mun

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f