IFRAME SYNC

Kisruh Dana Kampanye, Ahmad Nashiruddin Serukan Kader NasDem Pertahankan Kondusifitas

Wakil ketua Partai Nasdem Lingga, Ahmad Nashiruddin. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lingga, Ahmad Nashiruddin, mengeluarkan pernyataan penting menyusul munculnya kontroversi terkait dugaan dana kampanye fiktif yang melibatkan partainya.

Mantan bendahara partai tersebut telah melaporkan NasDem kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Lingga, memicu kisruh pasca-Pemilihan Umum. Dalam kesempatan ini, Nashiruddin meminta kader dan simpatisan partai untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas daerah.

“Sangat penting untuk kita semua menjaga kondusifitas daerah. Saya meminta kepada kader dan simpatisan Partai NasDem untuk tidak terprovokasi oleh berbagai kabar yang muncul dipublik belakangan,” ujarnya, Minggu (07/04/2024).

Politisi NasDem ini menegaskan bahwa persoalan seperti ini adalah hal biasa dalam dunia politik dan merupakan bagian dari tatanan demokrasi. Ia juga menambahkan bahwa masyarakat telah menunjukkan dukungan penuh terhadap NasDem pada Pemilu sebelumnya.

“Saya mengingatkan kepada para simpatisan untuk sabar serta tidak melakukan pergerakan apapun dan jangan mudah terpancing dengan berbagai kabar provokatif yang hanya klaim sepihak dan membolak-balikkan fakta sehingga menimbulkan gaduh di tengah masyarakat,” tambah Nashiruddin.

Sebagaimana diketahui, kemenangan besar partai NasDem pada Pemilu sebelumnya, dengan meraih 11 kursi dari total 25 kursi di DPRD Kabupaten Lingga, menunjukkan dukungan kuat dari masyarakat. Namun, Nashiruddin menekankan pentingnya menunggu keputusan hasil klarifikasi dari lembaga terkait, yaitu KPU dan Bawaslu Lingga, sebelum mengambil langkah lebih lanjut.

“Dengan pernyataannya ini, kami berharap agar situasi dapat tetap kondusif dan tidak terjadi gejolak yang dapat merugikan banyak pihak,” harapnya. (mk/willy)

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f