RPJPD 2025-2045, Pemkab Lingga Gelar Musrenbang Penyusunan Rencana Pembangunan

Asisten 2, Zainal Abidin mewakili Bupati Lingga, M. Nizar meresmikan kegiatan Musrenbang RPJPD 2025 - 2045. (F:Kominfo)

LINGGA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, Rabu (24/04/2024).

Acara yang berlangsung di Balai Agung Junjungan Negeri Bunda Tanah Melayu Kantor Bupati Lingga ini resmi dibuka oleh Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan, Zainal Abidin dan dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri, Forkopimda, Instansi Vertikal, LSM, Ormas, Tomas, Toga, serta tamu undangan lainnya.

Musrenbang ini dipimpin oleh Ketua Penyelenggara, Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, Selamat, S.Pi., M.Ip, ia menjelaskan bahwa tujuan dari Musrenbang RPJPD kali ini adalah untuk mengumpulkan masukan dan saran dari berbagai elemen masyarakat dan pemangku kepentingan terkait prioritas pembangunan daerah untuk dua dekade mendatang.

“Musrenbang RPJPD ini diselenggarakan selama 1 hari, Rabu 24 April 2024. Kegiatan ini akan berlangsung dengan memuat rangkaian arahan, paparan narasumber, serta diskusi penajaman, dan tanya jawab untuk penyempurnaan RPJPD Kabupaten Lingga Tahun 2025-2045,” ujar Selamat.

Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, Selamat, S.Pi., M.Ip saat memberikan kata sambutan. (F:Kominfo)

Selamat juga menegaskan bahwa dari Musrenbang ini diharapkan akan dihasilkan dokumen rancangan RPJPD yang menyeluruh dan komprehensif, kesepakatan bersama mengenai prioritas pembangunan yang mencakup aspek ekonomi, sosial, infrastruktur, dan lingkungan, serta rencana aksi dan roadmap implementasi yang jelas untuk mewujudkan tujuan-tujuan pembangunan yang telah ditetapkan.

Musrenbang RPJPD ini juga dianggap sebagai langkah krusial dalam perencanaan pembangunan Kabupaten Lingga yang berkelanjutan. Selamat juga menekankan pentingnya kontribusi aktif dari semua pihak dalam proses perencanaan pembangunan tersebut.

“Kami mengharapkan proses ini akan berjalan dengan lancar dan menghasilkan manfaat nyata bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga. Sekali lagi, terima kasih atas partisipasi dan dedikasi semua pihak dalam proses penting ini. Mari kita bekerja bersama untuk masa depan Kabupaten Lingga yang lebih baik, maju, dan sejahtera,” harapnya. (mk/willy)

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f