Mulyono Apresiasi Desa Kerandin Sebagai Lokasi Gerakan Reforma Agraria 2024

Kepala Desa (Kades) Kerandin, Mulyono. (F:willy)

LINGGA (marwahkepri.com) – Kepala Desa Kerandin, Mulyono, mengapresiasi kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Serentak Nasional tahun 2024, Senin (22/04/2024). Desa Kerandin, yang dipilih sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan, dianggap sebagai contoh sukses dalam upaya reforma agraria di tingkat lokal.

Menurut Mulyono, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi desa Kerandin yang masih memiliki mayoritas akses pelaku usaha, seperti pertanian, perikanan, dan UMKM.

“Dengan dipilihnya Desa Kerandin sebagai lokasi kegiatan ini, kami merasa dihargai atas upaya dan potensi yang dimiliki desa kami dalam mendukung reforma agraria,” ujar Mulyono saat dikonfirmasi media.

Mulyono juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang telah memilih Kerandin sebagai tempat pelaksanaan gerakan nasional tersebut.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada BPN yang telah menjadikan Kerandin sebagai lokasi gerakan nasional yang dilakukan BPN,” tambahnya.

Mulyono berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memanfaatkan peluang yang ada, terutama dalam sektor pertanian, peternakan, dan UMKM.

“Saya berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Desa Kerandin dapat lebih gencar dalam membuka peluang, baik dalam sektor pertanian, peternakan, maupun UMKM,” katanya.

Sebelumnya, Mulyono juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya antara pihak desa dan Pemerintah Kabupaten.

“Kerandin ini ada rencana dari Pemerintah Kabupaten untuk program balik nama sertifikat, untuk bisa segera direalisasikan, karena di Kerandin banyak lahan yang tidak sama status lahan dengan yang punya dengan yang beli,” ungkap Mulyono.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, berbagai permasalahan terkait status lahan di Desa Kerandin dapat segera terselesaikan, dan masyarakat dapat menikmati manfaat dari reforma agraria secara maksimal. (mk/willy)

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f