Saksikan Timnas U-23 vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia, Berikut ini Jadwalnya

Pemain Timnas Indonesia, Komang Teguh, merayakan gol ke gawang Australia.(Foto/tribun)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Antusiasme para pecinta sepak bola semakin memuncak dengan dipastikannya pertandingan seru antara Indonesia dan Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

Kepastian ini muncul setelah Korea Selatan U-23 berhasil meraih kemenangan atas Jepang U-23 dalam pertandingan penentuan Grup B, Senin malam WIB 22 April 2024.

Dalam laga yang digelar di Jassim Bin Hamad Stadium, Korea Selatan U-23 sukses menekuk Jepang U-23 dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang dicetak oleh Kim Min-woo pada menit ke-75, membawa Korea Selatan mengunci kemenangan.

Dengan tambahan tiga angka dari kemenangan ini, Korea Selatan memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup B Piala Asia U-23 2024.

Mereka berhasil mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan fase grup dengan performa yang sangat impresif.

Kemenangan pertama Korea Selatan datang dari Uni Emirat Arab dengan skor 1-0, diikuti dengan kemenangan atas China dengan skor dua gol tanpa balas.

Dominasi mereka di fase grup membuat Korea Selatan menjadi pemuncak klasemen dan berhadapan dengan runner up dari Grup A, yaitu Indonesia U-23.

Dikutip dari viva.co.id, Selasa 23 Apri 2024, pertandingan antara Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 akan digelar pada 25 April 2024 di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Qatar.

Pertarungan ini menarik karena di pihak Indonesia terdapat pelatih Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan, menambah aspek menarik dalam duel ini.

Melihat performa Korea Selatan di fase grup yang begitu kuat, Indonesia diharapkan mewaspadai kekuatan para pemain muda Korea Selatan.

Namun, semangat dan kesiapan tim Indonesia akan menjadi faktor kunci dalam memperebutkan tiket menuju babak selanjutnya.

Sementara itu, Jepang yang menjadi runner up Grup B akan berhadapan dengan tuan rumah Qatar U-23 di babak perempat final.

Pertandingan ini juga akan digelar pada 25 April 2024 di Jassim Bin Hamad Stadium.MK-nang-viva

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f