Inovasi Terbaru: Kini Hadir Kabin Kereta Gantung Futuristik SkyOrb di Singapura

Kereta Gantung Futuristik SkyOrb di Singapura. (F: Ist)

SINGAPURA (marwahkepri.com) – Operator layanan rekreasi di Singapura, Mount Faber Leisure Group, menghadirkan kabin kereta gantung futuristik terbaru, SkyOrb, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 Singapore Cable Car.

“Kabin SkyOrb beroperasi bak bola bersinar yang beterbangan di langit, serta menawarkan pengalaman tak terlupakan yang dipenuhi dengan pemandangan memukau selama perjalanan dari titik Puncak Mount Faber menuju Sentosa,” ucap Managing Director Mount Faber Leisure Group, Buhdy Bok.

Kabin SkyOrb, dirancang eksklusif untuk Singapore Cable Car, menjadi kabin kereta gantung berbentuk sferis dengan lapisan chrome pertama di dunia. Desainnya yang futuristik dan unik menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi penggunanya.

Selain itu, Kabin SkyOrb juga dilengkapi dengan lantai kaca transparan yang memungkinkan penumpang menikmati pemandangan dari langit, dengan panorama kota yang memukau, serta ventilasi udara yang nyaman selama perjalanan.

Dalam perjalanan dengan kabin SkyOrb, para tamu dimanjakan dengan pemandangan Puncak Mount Faber, Harbourfront, dan Sentosa berkat lantai kaca transparan di dalamnya. Pada malam hari, lampu bundar menyinari dua sisi jendela kabin memberikan penerangan sekaligus menghadirkan kesan futuristik.

Setiap kabin SkyOrb, yang dirancang dan diproduksi di Swiss, memiliki tinggi 2,5 meter dan lebar 2,3 meter dengan kapasitas enam penumpang dan ventilasi udara yang nyaman.

Kolaborasi antara Mount Faber Leisure Group dan produsen kabin kereta gantung berbasis di Swiss, CWA, telah menghasilkan tujuh unit kabin SkyOrb yang resmi beroperasi sejak 20 Maret 2024, membawa para tamu dari Puncak Mount Faber ke Sentosa. Tiket tersedia di loket Stasiun Mount Faber dan Sentosa Singapore Cable Car di hari yang sama.

Pemegang tiket jalur Mount Faber dan Sky Pass memiliki hak istimewa untuk upgrade ke kabin SkyOrb untuk satu arah dari perjalanan pulang-pergi (antara Stasiun Mount Faber dan Sentosa), dengan biaya upgrade sebesar 15 dolar AS (sekitar IDR 240 ribu) per orang pada hari biasa dan 20 dolar AS (sekitar IDR 320 ribu) per orang pada akhir pekan dan hari libur nasional.

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f