Pelatih Red Sparks Ungkap Kelebihan Megawati sebagai Spiker di Liga Voli Korea

Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana jadi pendulang poin terbanyak bagi Red Sparks musim ini. (Dok. KOVO)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Pelatih Red Sparks, Ko Hee Jin, dengan tulus mengakui kehebatan Megawati Hangestri Pertiwi sebagai seorang spiker andal dalam timnya di Liga Voli Korea. Dengan pengakuan ini, Hee Jin berusaha memaksimalkan potensi Megawati, yang hasilnya terbukti efektif bersama Giovanna Milana, dalam menunjukkan performa yang ciamik di musim ini.

Menurut Hee Jin, Megawati dikenal sebagai seorang spiker yang kejam di lapangan, sementara Gia (Giovanna Milana) terbukti memiliki daya ledak yang luar biasa sebagai outside hitter.

“Strategi memaksimalkan Mega [Megawati] sebagai spiker yang kejam dan menempatkan Gia, pemain yang memiliki receive bagus dan kaki yang cepat, sebagai outside hitter berjalan efektif,” ujarnya, dilansir dari Naver.

Hee Jin menekankan bahwa meskipun pemilihan pemain asing dengan kombinasi seperti ini sering kali mendapat evaluasi yang tidak begitu baik, namun keduanya telah menunjukkan performa yang sangat memuaskan.

Kolaborasi antara Megawati dan Gia berhasil menyumbangkan 1.308 poin untuk Red Sparks hingga laga kedua putaran keenam Liga Voli Korea musim ini. Saat ini, Megawati menduduki peringkat keenam dalam daftar top skor Liga Voli Korea dengan mengemas 676 poin, sementara Gia berada di peringkat kedelapan dengan 632 poin.

Performa tajam keduanya juga berhasil membantu Red Sparks menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara Liga Voli Korea. Tim ini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengamankan tiket ke babak play-off, sebagai langkah awal menuju perebutan gelar juara. MK-cnn

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f