Komsos di SD 001 Tarempa, Babinsa Koramil 02/Tarempa Ajarkan Murid Miliki Rasa Empati dan Hormat

Serda Alex P. Simbolon komsos bersama murid-murid SD 001 Tarempa, Kamis (2/3/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Babinsa Koramil 02/Tarempa Serda Alex P Simbolon melaksanakan komsos dengan memberikan arahan tentang menjadi anak yang disiplin dan rajin membaca di SD 001 Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (2/3/2022).

Pada kesempatan tersebut, Serda Alex P Simbolon juga menyampaikan pesan-pesan positif kepada anak-anak SD untuk memiliki rasa empati terhadap sesama teman dan sikap menghormati guru serta orangtua.

“Saya berpesan agar anak-anak menghormati guru-guru serta orangtua,” pesan Serda Alex P Simbolon.

Serda Alex P Simbolon juga berharap agar anak-anak SD 001 dapat meluangkan waktu untuk rajin membaca, sehingga nantinya mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia agar tidak kalah bersaing dengan sekolah lain dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita anak-anak SD itu dapat tercapai dan menjadi kebanggaan orangtua, nusa dan bangsa,” harapnya.

Lebih lanjut Serda Alex P. Simbolon menjelaskan, giat itu dilakukan bertujuan agar sikap para anak-anak SD sebagai generasi penerus bangsa, sejak dini ditanamkan sikap yang berahlak dan berbudi pekerti.

“Anak-anak SD perlu dibentuk karakter sejak dini, sebab nantinya dapat diterapkan demi indonesia dimasa mendatang,” ujarnya.

“Namun ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab para orangtua dan lingkungan masyarakat,” tambahnya. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f