Kapolres Karimun Minta Orangtua Awasi Jam Malam Anak

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus. (Foto: fery)

KARIMUN (marwahkepri.com) – Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus mengimbau kepada orang tua agar berperan aktif dalam mencegah kriminalitas terhadap anak-anak dengan memperhatikan jam pulang mereka ke rumah, terutama pada malam hari.

“Kami mengimbau kepada orang tua agar selalu aktif dalam mengawasi jam pulang anak-anak ke rumah. Jika orang tua sayang terhadap anak, pastikan pukul 22.00 WIB anak sudah di rumah,” kata Fadli pada Senin (22/4/2024).

Menurut Fadli, langkah ini diambil untuk memastikan keamanan dan keselamatan anak-anak saat berada di luar rumah serta untuk mencegah potensi keikutsertaan mereka dalam tindak kejahatan.

“Dengan melakukan pengecekan secara rutin, orang tua dapat memastikan bahwa anak-anaknya berada dalam keadaan aman dan terhindar dari berbagai potensi bahaya di luar rumah,” jelasnya.

Fadli menekankan bahwa peran orang tua sangat penting dalam membimbing anak-anak mereka untuk tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan berakhlak baik.

“Kami berharap dengan langkah ini, dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak kita, serta masyarakat secara keseluruhan,” ucapnya.

“Himbauan ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Kepedulian dan kerja sama dari orang tua sangat diharapkan demi terciptanya lingkungan yang harmonis dan bebas dari berbagai ancaman,” tambahnya. MK-fery

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f