Bertemu Ketua DMI Kepri, Pengurus Masjid Natuna Keluhkan Minimnya Biaya Operasional

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi ditemui awak media usai halalbihalal di RM Sisi Basisir Ranai, Minggu (21/4/2024). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, melakukan silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Natuna dalam rangkaian halalbihalal.

Kegiatan ini dilaksanakan di RM. Sisi Basisir, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Minggu (21/04/2024), dengan kehadiran berbagai tokoh, termasuk Wakil Gubernur Provinsi Kepri Marlin Agustina, Bupati Natuna Wan Siswandi, dan sejumlah anggota DPRD.

Rudi menyampaikan bahwa tugas dari ketua DMI Kepri adalah memastikan kemakmuran masjid di Provinsi Kepulauan Riau, serta menjembatani kebutuhan masjid di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

”Selain tempat untuk salat, berdzikir, keberadaan masjid juga dapat berperan positif pada kehidupan manusia secara luas,” ujarnya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengungkapkan alokasi anggaran untuk bantuan masjid, mushala, dan TPQ sebesar 7 juta rupiah, 5 juta rupiah, dan 3 juta rupiah.

“Namun anggaran untuk operasional masjid masih minim,” katanya.

Salah satu pengurus masjid di Natuna menyampaikan bahwa beberapa masjid di luar Bunguran masih belum mendapatkan pembangunan dan bantuan dari pemerintah, terutama dalam hal biaya operasional.

Ia berharap pertemuan tersebut dapat membawa kepedulian dari dewan masjid untuk membantu masjid-masjid di Natuna. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f