Optimis Natuna jadi Provinsi, Rodhial Huda Tekankan Pentingnya Persiapkan SDM Unggul

Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda, mengajak para pegawai untuk memperluas wawasan mereka agar dapat berkontribusi dalam pengembangan Kabupaten Natuna. (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda, mengajak para pegawai untuk memperluas wawasan mereka agar dapat berkontribusi dalam pengembangan Kabupaten Natuna.

Hal ini disampaikannya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kantor Bupati Natuna pada Selasa (16/4/2024).

Rhodial menyampaikan optimisme bahwa Natuna akan menjadi provinsi dalam dua tahun ke depan, mengingat status Natuna sebagai kawasan strategis yang menjadi pusat perhatian pemerintah pusat.

Dia pun menekankan pentingnya persiapan sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk menghadapi perubahan ini.

“Kita harus menyiapkan sumber daya manusia yang unggul,” tambahnya.

Rhodial juga menekankan bahwa dengan memiliki SDM yang memadai, pemerintah tidak perlu lagi mengimpor sumber daya manusia dari luar daerah.

“Karena beberapa bidang pemerintahan sudah memenuhi standar,” tambahnya.

Untuk mencapai tujuan ini, Rhodial menjelaskan bahwa pemerintahannya bersama Bupati Wan Siswandi akan terus memperkuat sumber daya manusia dengan program beasiswa.

“Ini bertujuan agar sumber daya manusia Natuna di masa depan dapat berperan aktif dalam pembangunan Kabupaten Natuna yang unggul,” tuturnya. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f