Impian Warga Segera Terwujud, Tahun ini Pemda Natuna Bangun Jalan Semedang

Kondisi jalan di Kampung Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi.(Foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Demi meningkatkan kelancaran aktifitas dan perekonomian masyarakat, pemerintah kabupaten Natuna akan membangun jalan Semedang-Batubi Jaya pada tahun ini.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Natuna, Agus Supardi.

Agus Supardi mengatakan, bahwa alokasi  untuk pembangunan jalan tersebut sudah tersedia dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) tahun 2024.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, pembangunan ruas jalan itu menjadi salah satu prioritas daerah.

Oleh karena itu, ia Agus meminta kepada aparatur desa dan masyarakat setempat agar tidak resah karena akan direalisasikan pemerintah pada tahun ini.

“Insyaallah tahun ini dibangun, kita tinggal lelang saja. Jadi saya harap masyarakat bisa bersabar,” ujar Agus saat dihubungi, Selasa, 26 Maret 2024.

Agus menyatakan, peningkatan jalan ruas Semedang menuju Batubi Jaya dianggarkan pemerintah daerah sebesar Rp7.267.735.200 (tujuh miliar dua ratus enam puluh tujuh juta tujuh ratus tiga puluh lima ribu dua ratus rupiah).

Agus berharap, dengan dibangunnya akses jalan Semedang menuju Batubi Jaya dapat meningkatkan akses ekonomi masyarakat setempat.

Jalan Semedang-Batubi Jaya sudah puluhan tahun tidak mendapat sentuhan perbaikan. Meskipun sudah berulang kali diusulkan melalui Musrenbang, namun tidak pernah diakomodir pemerintah.

Dengan adanya pembangunan pada tahun ini, merupakan kabar gembira bagi masyarakat. Sebab, impian untuk menikmati jalan yang mulus tidak lama lagi akan terwujud.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f