Isi Kekosongan Jabatan, Pemda Natuna Akan Laksanakan Pelantikan Susulan ?

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (25/3/2024).(Foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah kabupaten Natuna merotasi sejumlah jabatan tinggi pratama (eselon II) pada Kamis lalu (21/03/2024).

Namun demikian, pergeseran ini mengakibatkan dua jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masih kosong.

Adapun jabatan yang kosong tersebut antara lain, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan (Perkim) serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Natuna, Rhodial Huda, menjelaskan bahwa akan ada pelantikan susulan.

Namun sebelumnya, pihaknya akan mengirim surat permohonan persetujuan pelantikan pejabat kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Pelantikan perlu dilakukan mengingat masih ada jabatan yang kosong. Selain itu, beberapa bulan kedepan sejumlah pejabat memasuki masa pensiun.

“Ada dua pejabat yang akan pensiun, yaitu Staf Ahli dan Asisten,” ujar Rhodial saat diwawancarai oleh awak media di ruang kerjanya pada Senin, 25 Maret 2024.

Sementara, dua jabatan kosong saat ini diisi oleh pelaksana tugas. Edi Rianto menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perkim dan Wan Syazali sebagai Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

Namun Rodhial menegaskan bahwa kosongnya dua jabatan tersebut tidak menghalangi jalannya roda pemerintahan di Natuna. Sebab, pejabat ditunjuk telah siap menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab.

Hal ini menjadi langkah interim yang diambil untuk menjaga kelancaran pelayanan kepada masyarakat Natuna.

Dengan harapan proses pelantikan dapat segera dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari instansi terkait, Natuna tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warganya.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f