Tabur Bunga di Pelabuhan Tarempa jadi Simbol Penghargaan kepada Para Pahlawan

Wakil Bupati Anambas beserta rombongan menggelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tarempa, Jumat (10/11 2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78, Wakil Bupati Anambas beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan menggelar Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tarempa, Jumat (10/11 2023).

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur dalam berbagai perjuangan demi keadilan.

Dalam suasana penuh khidmat, Wakil Bupati Wan Zuhendra menegaskan bahwa tabur bunga ini menjadi ekspresi terima kasih atas jasa-jasa luar biasa para pahlawan.

“Dengan jasa mereka, kita dapat menikmati hasil perjuangan yang kita rasakan saat ini,” katanya.

Dalam sambutannya, beliau tak lupa mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023, mengajak seluruh hadirin untuk merenung dan menghargai pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

“Mari kita panjatkan doa untuk para pahlawan yang telah gugur, semoga jasa mereka senantiasa dihargai dan menginspirasi generasi penerus,” tambahnya.

Upacara Tabur Bunga di Pelabuhan Tarempa bukan sekadar ritual formal, melainkan momen yang sarat makna.

Sebuah pengingat akan arti pentingnya menjaga dan mengenang sejarah para pejuang yang telah berkorban demi kebebasan dan keadilan.

Semangat patriotisme tercermin dalam setiap kelopak bunga yang dilemparkan, menjadi simbol rasa hormat dan syukur atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan.

Seluruh peserta upacara meninggalkan Pelabuhan Tarempa dengan rasa haru dan kesan mendalam, menguatkan tekad untuk terus memelihara semangat kepahlawanan demi mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Hari Pahlawan 2023 tidak hanya menjadi peringatan, tetapi juga momentum untuk terus menghargai dan menjaga nilai-nilai kejuangan yang telah diberikan oleh para pahlawan. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f