IFRAME SYNC

Peduli Pendidikan, Pemkab Lingga Berikan Bantuan Bus Sekolah di Desa Kelumu

Foto bersama penyerahan kunci simbolis. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga, menyerahkan satu unit mobil bus untuk Desa Kelumu, Kecamatan Lingga. Bus tersebut diperuntukkan sebagai sarana transportasi para pelajar di Desa tersebut.

Penyerahan bantuan diberikan langsung oleh Bupati Lingga, M. Nizar didampingi Kepala Dinas Perhubungan Lingga, Hendry Efrizal dan Kabid Darat Perhubungan Lingga, beserta Kades Kelumu, ketua BPD, RT/RW dan Tomas.

Dalam sambutannya, Kadishub Lingga, Hendry Efrizal berharap kepada pihak desa, warga dan anak sekolah, untuk bisa merawat dan menjaga keadaan Bus agar tetap dalam keadaan baik dan sehat. Sehingga, nantinya dapat digunakan dengan nyaman.

“Sekitar 1 tahun surat masuk dan kami mendapatkan arahan dari pak sekda yang dulu menjabat sebagai Kadisdik Lingga untuk bisa diserahkan bus (-red) di Desa Kelumu sebagai sarana transportasi sekolah, ini juga atas desakan dari pak Bupati Lingga. Kami hanya bisa mengakomodir saja selebihnya itu kebijakan pimpinan,” kata Kadishub Lingga, Senin (16/10/2023).

Ia juga menjelaskan, bahwa penyerahan bantuan Bus ini hanya bersifat sementara atau pinjam pakai, dan apabila ada keperluan terkait kegiatan Pemkab Lingga untuk kebutuhan penunjang transportasi, Dishub Limgga akan memakai kembali bus tersebut.

“Maka dari itu, kami berharap bus ini di jaga dan digunakan semaksimal mungkin, jangan sampai terbengkalai,” ucapnya.

Sementara ditempat yang sama, Bupati Lingga, M. Nizar menuturkan bus yang saat ini diserahkan oleh Pemerintah daerah adalah bus yang dikhususkan untuk anak-anak sekolah, namun bus tersebut juga dapat digunakan oleh masyarakat.

“Tentu saya berharap, anak – anak pelajar untuk lebih semangat sekolah dan jangan ada lagi yang malas, karena sudah ada Bus Sekolah. Semoga bus ini bisa bermanfaat khususnya untuk anak – anak sekolah dan jika ada hajatan yang mendadak bisa untuk di gunakan juga,” tuturnya. (mk/willy)

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f