IFRAME SYNC

DPRD Natuna Gelar PAW, Dua Politisi yang Pindah Partai Diganti

DPRD Natuna menggelar rapat paripurna Pergantian Antar Waktu (PAW), Selasa (8/8/2023). (Foto: zani)

NATUNA (marwahkepri.com) – Andes Putra bersama Junaedi terpaksa melepas jabatannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Natuna. Pergantian Antar Waktu (PAW) keduanya pun digelar di ruang rapat paripurna DPRD Natuna, Selasa (8/8/2023).

Andes Putra akan digantikan oleh Johannes Ibro dari PAN. Sedangkan Junaidi akan digantikan oleh Surayanti dari Partai Hanura. Kedua politisi ini memutuskan pindah partai dan telah mendaftarkan diri sebagai caleg DPRD Natuna dari partai PDIP.

Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar memasangkan pin kepada Surayanti dari Partai Hanura. (Foto: zani)

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Daeng Amhar.

“Berdasarkan peraturan perundang-undangan terkait PAW maka segala berkas permohonan pelaksanaan PAW telah sesuai dan disetujui,” kata Amhar memulai rapat.

Kemudian dilaksanakannya pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Tak lupa Daeng Amhar berterima kasih kepada Andes Putra dan Junaedi atas kinerjanya memberikan ide-ide saat menjabat sebagai anggota DPRD Natuna. Meski tidak menjabat sebagai anggota DPRD Natuna lagi diharapkan tali silaturahmi tidak pernah putus.

Tampak anggota DPRD Natuna menghadiri rapat PAW, Selasa (8/8/2023). (Foto: zani)

“Saya ucapkan selamat kepada Johannes Ibro dan Surayanti atas dilantiknya sebagai pengganti antar waktu anggota DPRD Natuna periode 2019 -2024, agar segera melakukan orientasi dalam melaksanakan tugas-tugas baru dan cepat beradaptasi,” ucap politisi PAN itu.

Selanjutnya, Sekretaris DPRD Natuna Edy Prioto membacakan surat keputusan Gubernur Kepri Ansar Ahmad memberhentikan Andes Putra sebagai anggota DPRD Natuna dari partai PAN dan mengangkat Johannes Ibro sebagai anggota DPRD Natuna. Kemudian memberhentikan Junaedi sebagai anggota DPRD Natuna dari Partai Hanura dan mengangkat Surayanti sebagai anggota DPRD Natuna periode 2019-2024.

Hadir dalam kegiatan itu FKPD, kepala OPD dan sejumlah tokoh masyarakat. MK-zani

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f