Antisipasi Lonjakan Arus Mudik, Kadishub Lingga Cek Kesiapan Personil dan Koordinasi dengan Pihak Terkait

LINGGA (marwahkepri.com) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Lingga, Hendry Efrizal, bersama timnya, telah mengambil langkah proaktif dalam menghadapi lonjakan calon penumpang menjelang arus mudik Lebaran 1445.

Dalam kunjungan terbarunya, mereka memeriksa kesiapan personil di pelabuhan Jagoh dan Tanjung Buton untuk menghadapi peningkatan jumlah penumpang yang diperkirakan akan dimulai pada tanggal 4 April 2024.

“Demi kelancaran dan kenyamanan arus mudik, kami dari Dishub Lingga berkomitmen untuk berupaya semaksimal mungkin. Saya telah meminta kepada setiap kabid untuk terus berkoordinasi dengan agen kapal guna menambah armada demi mengantisipasi lonjakan penumpang,” kata Kadishub Lingga pada Selasa (02/04/2024).

Selain itu, Kadishub Lingga juga mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan puluhan personil untuk menjaga keamanan arus mudik dan balik Lebaran 1445 Hijriyah/2024 Masehi. Personil tersebut akan tersebar di beberapa wilayah guna memastikan jalur mudik dan balik lebaran aman dan lancar.

“Puluhan personil kami siapkan bekerjasama dengan TNI/Polri dan KPLP, Syahbandar, untuk terlibat dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran,” tambahnya.

Kadishub Lingga juga mengajak calon penumpang untuk mematuhi aturan yang ada demi kelancaran arus mudik lebaran. Dengan koordinasi yang baik antara pihak terkait dan kesadaran masyarakat, diharapkan arus mudik dan balik lebaran akan berjalan dengan lancar dan aman bagi semua pihak.

“Mari bersama kita sukseskan arus mudik lebaran 2024 agar berjalan dengan lancar, aman dan nyaman,” imbuhnya. (mk/willy)

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f