Pemkab Natuna Usulkan Rp100 Miliar untuk Pembangunan SPAM Embung Sebayar ke Kementerian PUPR

Kabid Cipta Karya, Riswandi, saat diwawancarai awak media, di kantor PDAM Tirtanusa Natuna, Senin, (11/3/2024). (f: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna usulkan pembangunan SPAM Sebayar beserta jaringan salurannya ke Kementerian PUPR.

“Sudah diusulkan melalui surat Bupati ke Kementerian,” kata Kabid Cipta Karya, Riswandi, saat diwawancarai awak media, di kantor PDAM Tirtanusa Natuna, Senin, 11 Maret 2024.

Menurut Riswandi, berdasarkan keterangan Bupati, anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan SPAM Sebayar beserta jaringan saluran Rp100 miliar.

“Itu sudah mengganti semua jaringan yang di Ranai, karena kita di Ranai ini kan masih menggunakan pipa PVC yang belum standar yang dibangun tahun 1982,” ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa pihaknya prihatin kepada para petugas PDAM, dimana ketika turun hujan jaringan air pecah, dan ketika musim kemarau air tidak mencukupi.

“Jadi kita usulkan dengan ke Kementerian menggunakan pipa yang standar,” ungkap Riswandi.

Riswandi mengungkapkan bahwa, untuk pembangunan dan jaringan baru di Kota Ranai sudah dilengkapi DED, lahn, dan KLUPL.

“Itu semua mencakup untuk Kota Ranai, Kecamatan Bunguran Selatan, dan Bunguran Tengah,” ujarnya.

Riswandi mengataka, bahwa nantinya akan dibangun pipa instalasi air bersih yang ditarik dari Embun Sebayar, diolah kembali dan baru didistribusikan ke masyarakat. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

 

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f