Bantu Atasi Stunting dan Kemiskinan, Kapolres dan Bhayangkari Polres Anambas Berikan Bantuan Sosial

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K menyerahkan bantuan kepada salah satu warga. (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, bersama Bhayangkari Polres Kepulauan Anambas dan pejabat utama (PJU) polres setempat memberikan bantuan sosial kepada warga yang terindikasi mengalami stunting dan kemiskinan ekstrem di Desa Tarempa Barat dan Desa Sri Tanjung, Sabtu (11/11/2023).

Bantuan yang disalurkan mencakup berbagai kebutuhan pokok, seperti beras, telur, susu formula, pampers, dan kacang hijau.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres menyampaikan pentingnya mensukseskan program nasional penurunan angka stunting.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama, baik oleh pemerintah pusat maupun daerah, agar penurunan angka stunting di Indonesia bisa terwujud,” katanya.

Tidak hanya sekadar memberikan bantuan, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih memahami permasalahan yang dihadapi oleh keluarga yang memiliki anak yang terindikasi menderita stunting.

AKBP Apri menyatakan bahwa penyaluran bantuan sosial ini merupakan wujud nyata cinta kasih dan kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka stunting.

Langkah proaktif ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengatasi tantangan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta membantu mewujudkan tujuan penurunan angka stunting di tingkat lokal dan nasional.

“Masalah stunting merupakan salah satu permasalahan gizi yang dihadapi dunia dan menjadi fokus pemerintah Indonesia saat ini. Kami berharap, melalui kegiatan ini akan membawa dampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan dan kecerdasan anak,” ungkapnya. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f