Peringati Hari Pahlawan, Wan Zuhendra Ajak Semua Pihak Kompak Bangun Indonesia Maju

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Jumat (10/11/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, S.A.P, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Jumat (10/11/2023).

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, forkopimda, instansi vertikal, staf ahli, asisten, kepala OPD, veteran, Ketua GOW KKA, serta tokoh masyarakat.

Dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dan Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan,” Upacara Hari Pahlawan tahun ini menjadi momentum untuk merenungkan peran pahlawan dalam membangun masa depan bangsa.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Wan Zuhendra, S.A.P, membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T yang menyoroti pentingnya tema tersebut sebagai respons terhadap ancaman penjajahan modern.

Wan Zuhendra menekankan makna sejati pahlawan, sebagai mereka yang menonjol karena keberanian dan pengorbanan untuk membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi.

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang,” ujar Wan Zuhendra dengan semangat.

Dalam pesannya, beliau merujuk pada Pahlawan Pertempuran 10 November yang menghadapi musuh dengan persenjataan terbaik, sementara mereka hanya bersenjatakan bambu runcing. Rakyat bersatu, merdeka atau mati.

Wan Zuhendra juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan, menjadikan Indonesia negara yang makin maju dan sejahtera.

“Selamat Hari Pahlawan tahun 2023. Marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” tuturnya. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f