Sahtiar Dorong Pelaksanaan DAK dan DAU SG Dipercepat

Suasana rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Rabu (4/10/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas mendorong percepatan pelaksanaan kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum Spesifik Grand (DAU SG) untuk tahun anggaran 2023.

Pasalnya menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Sahtiar, anggaran untuk program DAK dan DAU SG tahun ini tidak mengalami kendala yang berarti.

Oleh karena itu, ia berharap agar program ini segera dilaksanakan tanpa penundaan lebih lanjut. Dimana waktu yang tersisa untuk pelaksanaan program ini tinggal tiga bulan.

“Kita mendorong supaya pelaksanaan DAK dan DAU SG itu untuk segera dilaksanakan dan tidak perlu menunggu lagi karena anggaran untuk DAK dan DAU SG itu tidak ada masalah, dan kita juga mengingatkan waktu yang tinggal 3 bulan, jadi jangan sampai pelaksanaan DAK dan DAU SG itupun jadi terkendala,” ucap Sahtiar setelah rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Rabu (4/10/2023).

Ia juga menekankan bahwa semua kegiatan yang tercakup dalam program DAK dan DAU SG ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat.

Program ini telah ditetapkan sebagai prioritas oleh pemerintah pusat, sehingga pelaksanaannya harus dilakukan dengan sungguh-sungguh.

Dalam program DAK, terdapat beragam jenis kegiatan, baik yang bersifat fisik maupun non-fisik, seperti peningkatan kualitas guru dalam sektor pendidikan.

“Menurut saya, bahwa penentuan prioritas ini merupakan kebijakan yang harus diikuti, karena hal ini dipandang sebagai langkah yang akan membawa dampak positif yang signifikan bagi masyarakat,” ujar Sahtiar.

Ia pun berharap kerjasama yang baik antara semua pihak terkait, agar pengembangan sektor perekonomian daerah dapat tercapai dengan lebih baik.

“Ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” tuturnya. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f