Kunjungi PT. Mora Telematika Indonesia Tbk, Wan Zuhendra Minta Ada BTS di Desa Teluk Bayur

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengunjungi kantor PT. Mora Telematika Indonesia Tbk, Jumat (1/12/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, melakukan kunjungan ke PT. Mora Telematika Indonesia Tbk untuk menyampaikan terima kasih atas investasi perusahaan tersebut dalam pengembangan infrastruktur telekomunikasi di Kabupaten Anambas, Jumat (1/12/2023).

Pada pertemuan dengan direksi perusahaan, termasuk Jimmy Kadir dan Genta Andhika, Wan Zuhendra menyatakan kegembiraannya atas kemajuan yang telah dicapai. Layanan sinyal 4G yang diperkenalkan oleh PT. Mora Telematika Indonesia Tbk telah dirasakan oleh masyarakat perbatasan, membawa perubahan positif di beberapa lokasi.

Menyusul pertemuan sebelumnya di Tarempa, kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari keinginan warga Desa Teluk Bayur dan Desa Teluk Durian. Pemerintah Kabupaten Anambas telah memfasilitasi rencana pemasangan tower backbone di Gunung Payung, Desa Teluk Bayur, untuk mendukung layanan sinyal 4G.

“BTS (Base Transceiver Station) ini adalah infrastruktur telekomunikasi penting yang akan memfasilitasi komunikasi nirkabel dan mengatasi blank spot sinyal di wilayah tersebut,” ungkap Wan Zuhendra.

Wan Zuhendra juga menyampaikan harapannya agar akses telekomunikasi di seluruh wilayah Anambas dapat disebar secara merata, sesuai dengan status wilayahnya sebagai Kawasan Strategis Perbatasan Negara Lokasi Prioritas atau Lokpri 1.

Inisiatif ini sejalan dengan visi pemerintah daerah untuk mewujudkan pemerataan akses telekomunikasi di seluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang merupakan kawasan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan status Lokpri. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani