Polres Anambas Periksa Sejumlah OPD, Cari Keberadaan PTT Fiktif

Polres Kepulauan Anambas melakukan pemeriksaan kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Polres Kepulauan Anambas melakukan pemeriksaan kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Pemeriksaan ini menyoroti keberadaan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Anambas, dalam keterangannya kepada media menyatakan kebingungannya terkait alasan dilakukannya pemeriksaan ini.

Ia masih aktif mencari klarifikasi mengenai tujuan dan dasar dari pemeriksaan yang tengah berlangsung.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, melalui Kasat Reskrim Kepulauan Anambas, Iptu Rio Adrian, membenarkan bahwa pemeriksaan terhadap PTT di beberapa OPD didasarkan pada Laporan Informasi (LI).

“Ini adalah tindak pidana korupsi; ada laporan informasi yang menjadi dasarnya. Sebagaimana pidana korupsi pada umumnya, harus ada laporan polisi dan prosesnya masih dalam tahap panjang,” ujar Iptu Rio Adrian dalam konfirmasinya, Kamis (16/11 /2023).

Iptu Rio Adrian menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan monitoring dan pengumpulan bahan dan keterangan terkait permasalahan PTT di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sementara ini, beberapa OPD yang telah diperiksa terlihat aman, belum ada indikasi keberadaan PTT fiktif,” tambahnya. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f