IFRAME SYNC

DPRD Buteng Paripurna Sertijab Pj Bupati : Dari Andi Muhammad Yusuf ke Kostantinus Bukide

Pj Bupati periode 2023-2024 (kiri) dan Pj Bupati terpilih 2024-2025 (kanan) mendatangani sertijab dan turut disaksikan seluruh Anggota DPRD dan tamu undangan lainnya. (Foto: Humas Protokol Sekda Buteng).

BUTON TENGAH (marwahkepri.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyelenggarakan rapat paripurna untuk serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Bupati Buton Tengah.

Sertijab pejabat bupati dari Andi Muhammad Yusuf kepada Kostantinus Bukide, berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD Buteng, Kamis (30/5/2024).

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Buteng, Bobi Ertanto, didampingi Wakil Ketua Suharman, serta dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Buteng, forkopimda, pejabat eselon II, III, IV di lingkup Pemkab Buteng, mantan Bupati Buteng periode 2017-2022 Samahuddin, para camat, kepala desa, lurah, serta tokoh masyarakat.

Penghargaan untuk Pj Bupati Buteng 2023-2024

Dalam sambutannya, Bobi Ertanto menyampaikan apresiasi terhadap pencapaian yang telah diraih bersama Andi Muhammad Yusuf selama masa jabatannya.

“Bersama Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf, berbagai program kerja pemerintahan berhasil diselesaikan, termasuk pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah di Labungkari yang kini menjadi ikon kebanggaan masyarakat Buteng,” ujar Bobi Ertanto.

Ia juga menyoroti pencapaian lainnya seperti pendatangan prasasti untuk jaringan listrik 24 jam di Kecamatan Talaga Raya yang menjadi simbol pembangunan tahun ini, serta berbagai upaya dalam sektor infrastruktur dan pariwisata.

“Atas nama pimpinan dan Anggota DPRD Buton Tengah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Andi Muhammad Yusuf atas dedikasinya dalam melaksanakan roda pemerintahan di Kabupaten Buton Tengah,” tambah Bobi.

Refleksi dan Harapan dari Pj Bupati Buteng 2023-2024

Andi Muhammad Yusuf dalam pidato terakhirnya sebagai Pj Bupati Buteng menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diterima selama masa jabatannya.

“Setiap perjalanan pasti ada akhirnya. Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD, para OPD, forkopimda dan masyarakat Buton Tengah atas kebersamaan selama setahun ini,” ucap Andi Yusuf.

Ia juga berpesan agar jajaran Pemerintah Kabupaten Buton Tengah dan masyarakat terus bersinergi dalam melanjutkan pembangunan di bawah kepemimpinan Pj Bupati yang baru.

Suasana sidang paripurna sertijab Pj Bupati Buteng, Kamis (30/5/2024). (Foto: Humas Protokol Sekda Buteng).

Pidato Perdana Pj Bupati Buton Tengah 2024-2025

Kostantinus Bukide, Pj Bupati Buton Tengah yang baru, dalam pidato perdananya menyampaikan komitmennya untuk meneruskan program pembangunan yang telah dicanangkan oleh pendahulunya.

“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas jasa-jasa Bapak Andi Muhammad Yusuf. Semoga ini menjadi amal jariyah yang akan dikenang dalam sejarah Buton Tengah,” ujar Kostantinus.

Kostantinus juga menyoroti program kerja terkait isu-isu penting yang telah menjadi arahan Presiden Joko Widodo, seperti pengendalian inflasi, pengurangan angka kemiskinan ekstrem, penurunan angka stunting, peningkatan investasi daerah, dan pemanfaatan produk UMKM.

“Kami akan bekerja sama dengan seluruh stakeholder dari tingkat atas hingga desa, khususnya dengan legislatif, untuk menyukseskan program-program yang telah diamanatkan oleh Presiden,” jelasnya.

Ajakan untuk Berkolaborasi

Kostantinus menambahkan bahwa berbagai prestasi yang telah diraih pada periode sebelumnya akan terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya mengajak semua pihak untuk berkolaborasi demi kemajuan Buton Tengah yang sejahtera, serta menjaga stabilitas keamanan dan kesejukan daerah ini,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Andi Muhammad Yusuf atas dedikasi dan kerja samanya selama setahun terakhir.

“Kami berharap Bapak Andi Muhammad Yusuf dapat terus memberikan dukungan kepada kami sebagai penjabat baru,” pungkas Kostantinus.

Acara serah terima jabatan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi Kabupaten Buton Tengah untuk terus maju dan berkembang, serta memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai tujuan bersama.(Advetorial)

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f