IFRAME SYNC

Panglima TNI Apresiasi Revitalisasi Pulau Penyengat

Panglima TNI Agus Subiyanto didampingi oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Pangkogabwilhan 1 Agus Hariadi melakukan kunjungan ke Pulau Penyengat, Selasa (28/5/2024). (Foto: kepriprov)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Panglima TNI Agus Subiyanto menyampaikan apresiasinya terhadap upaya revitalisasi Pulau Penyengat yang dilakukan oleh Gubernur Ansar Ahmad.

“Pak Gubernur sudah mendesain Pulau Penyengat dengan baik. Jalan-jalannya sudah rapi dan lampu jalannya sudah baik, sehingga wisatawan bisa berkunjung ke Pulau Penyengat baik siang maupun malam. Program ini juga memberi kesempatan bagi para UMKM di Pulau Penyengat untuk meningkatkan penghasilan mereka,” ujarnya dalam kunjungannya, Selasa (28/5/2024).

Dihadapan Panglima TNI, Gubernur Ansar juga menjelaskan InsyaAllah di Pulau Penyengat ini juga akan dibangun Monumen Tugu Bahasa Indonesia. Monumen ini akan dibangun sebagai salah satu bentuk menyuarakan sejarah Bahasa Indonesia.

Gubernur Ansar juga berharap Monumen Tugu Bahasa Indonesia ini dapat menjadi pusat pembelajaran dan apresiasi terhadap sejarah serta perkembangan Bahasa Indonesia dan Melayu, sekaligus menjadi daya tarik wisata edukatif di Pulau Penyengat.

“Semoga langkah ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan generasi mendatang dalam memahami dan menghargai kekayaan budaya kita,” harapnya.

Panglima TNI Agus Subiyanto beserta rombongan juga mengunjungi beberapa situs bersejarah di Pulau Penyengat, seperti Makam Raja Ali Haji, Raja Hamidah (Engku Putri), Raja Haji Fisabilillah, serta mengunjungi Balai Adat.

Gubernur Ansar juga mengajak Panglima TNI untuk masuk ke dalam Rumah Sotoh di pelataran Masjid Sultan Riau untuk melihat beragam koleksi kutubkhanah Mahrum Ahmadi yang dipamerkan dalam Pameran Kitab dan Mushaf Al-Qur’an. MK-rah

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f