IFRAME SYNC

Pantai Trikora Masih jadi Primadona di Bintan, Cocok untuk Healing bersama Keluarga

Pantai Trikora di Kabupaten Bintan. (Foto: net)

BINTAN (marwahkepri.com) – Pantai Trikora masih menjadi primadona lokasi pariwisata bagi wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pulau Bintan.

Pantai yang membentang hingga 25 Km ini terbagi menjadi 5 bagian yakni Trikora 1 hingga Trikora 5.

Keindahan laut dengan paduan pasir putih, bebatuan dan air yang jernih menyambut wisatawan yang tiba di pantai ini.

Selain pemandangan alam, akses yang dekat dengan beragam hotel dan restoran membuat Pantai Trikora semakin digemari. Fasilitas yang lengkap seperti kamar mandi, toilet, pondok dan makanan dan minuman menambah nilai tempat wisata yang satu ini.

Biaya liburan di sepanjang Pantai Trikora juga tergolong irit. Uang masuk dan biaya parkir jika membawa kendaraan tergolong murah. Sedangkan bila ingin menyewa pondok, wisatawan hanya merogoh kocek Rp 50 ribu untuk satu pondok yang besar.

Jika dari Kota Batam, wisatawan dapat membawa kendaraan menaiki kapal RoRo dari pelabuhan Telaga Punggur ke Pelabuhan Tanjunguban dengan jarak tempuh selama 1 jam. Sementara jika naik speedboat, hanya memakan waktu 15 menit.

Dari Tanjunguban, wisatawan kembali menempuh perjalanan selama satu jam. Namun jangan ragu, pemandangan menuju Pantai Trikora pun tak kalah cantik.

Mata kita akan disuguhkan dengan pemandangan pegunungan, perbukitan, sungai, perkampungan hingga resort-resort mewah.

Sementara wisatawan yang berasal dari Kota Tanjungpinang hanya perlu menempuh waktu 45 menit untuk sampai di Pantai Trikora.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti mengatakan, nama Pantai Trikora Bintan sudah sangat terkenal, bukan hanya di kalangan warga lokal.

“Bahkan turis mancanegara, turis nusantara sudah sangat mengenal tempat ini. Aksesnya yang mudah dan pemandangannya yang indah salah satu kelebihan pantai ini,” ujarnya.

Mengingat Bintan merupakan salah satu tujuan wisatawan, para pengelola pantai di Trikora pun terus berbenah mempercantik area mereka. Demikian juga dengan para pemilik hotel dan restoran.

“Secara tidak langsung sudah terjalin kerja sama yang baik untuk meningkatkan sektor kepariwisataan di Bintan termasuk di Trikora. Saya yakin, semua akan serba lengkap nanti,” tambahnya.

Guntur juga mengatakan, warga dan pengunjung pun diharapkan dapat sama-sama menjaga keasrian lokasi wisata yang ada, sehingga keindahan itu tidak lekang. Ke depan, dia yakin kunjungan turis ke Kepri akan terus meningkat. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f