IFRAME SYNC

Prancis Pecahkan Rekor dengan Baguette Terpanjang di Dunia

(Ilustrasi foto: Merdeka)

PRANCIS (marwahkepri.com) – Prancis, negara yang terkenal dengan kecintaannya terhadap roti, kembali mencatatkan prestasi dengan memecahkan rekor dunia untuk baguette terpanjang. Pada 8 Mei 2024, sebuah baguette berukuran 140,53 meter berhasil menaklukkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Italia sejak tahun 2019 dengan panjang 132,62 meter.

Pembuatan baguette super panjang ini dilakukan di Suresnes, pinggiran barat kota Paris, dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh konfederasi pembuat roti dan koki pastry Prancis. Proses pembuatan dimulai sejak dini hari, di mana para pembuat roti mulai membentuk adonan sejak pukul 3 pagi sebelum memasukkannya ke dalam oven berputar yang dirancang khusus dan bergerak lambat.

Setelah upaya panjang, baguette akhirnya disetujui oleh juri Guinness World Records. “Semuanya telah divalidasi,” kata Anthony Arrigault, salah satu pembuat roti yang terlibat dalam proyek ini. “Kami semua sangat gembira telah memecahkan rekor ini dan hal itu terjadi di Prancis.”

Keberhasilan ini bukan hanya tentang memecahkan rekor, tetapi juga mencerminkan kecintaan Prancis terhadap warisan roti mereka. Ini menunjukkan betapa roti tidak hanya menjadi makanan sehari-hari, tetapi juga bagian dari budaya dan identitas nasional Prancis.

Dengan prestasi ini, Prancis sekali lagi membuktikan dirinya sebagai negara yang memimpin dalam industri roti dunia dan mengukuhkan posisinya sebagai pusat kuliner global. Keberhasilan ini juga menjadi semangat bagi para pembuat roti dan pecinta roti di seluruh dunia untuk terus mengembangkan dan menghargai warisan kuliner yang berharga ini.

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f